2013/10/03

JENIS-JENIS HUBUNGAN



By: Yolla Dwi Mutia


Well, sebenernya nggak semua orang dapet terima kehadiran lo di muka bumi ini ada yang emang bener-bener sayang sama lo dengan sepenuh hati mereka, ada yang hanya sayang sama lo karena dia ingin mendapatkan apa yang lo punya, ada yang sayang sama lo karena hanya untuk status, bahkan ada yang secara terang-terangan nyakitin lo begitu aja.
Ya itulah kehidupan tapi yang semua gue jabarkan diatas bukan hanya di alami dalam hubungan percintaan terkadang hubungan dengan keluarga bisa mengalami hal tersebut meskipun dalam konotasi yang berbeda. Tapi disini gue coba menjelaskan beberapa hal yang menyangkut masalah percintaan mungkin ada tulisan gue ini yang sependapat sama readers semua.
1.      Pernah nggak ketika lo lagi sayang-sayang nya sama seseorang tapi dia anggep lo cuma sebagai temen nggak lebih? Gue yakin pasti ada beberapa orang yang ngalamin kayak begini. Well, kalo lo lagi ngerasain hal yang demikian lo jangan bersedih banget lah mungkin lo emang bukan pilihan nya dia atau dia emang anggep lo hanya sebagai temen aja nggak lebih. Yang harus lakuin apabila terjebak dalam masalah ini coba bangkit lagi jangan terlalu lama dalam zona galau karena berdasarkan penelitian yang gue lakuin orang yang ngalamin begini sebenernya ada orang lain yang deket juga sama lo dan dia menaruh hatinya buat lo. Perhatikan J
2.      Next, masalah berikutnya gini lo lagi suka sama orang terus lo tembak dan dia nerima lo abis itu nggak lama dia minta putus dan kalian putus tapi lo nya masih aja pengen sama dia sedangkan dianya cuek aja. Masalah ini cukup menyakitkan buat yang diputusin soalnya saat lo emang lagi sayang-sayangnya eh dia malah minta putus. Dalam kasus ini sebenernya ada beberapa hal yang menjadi asumsi gue kenapa dia melakukan hal tersebut, diantaranya:
a.       Pertama karena dia cuma “mainin” atau “kasihan” sama lo, oke 2 kata itu sebenernya nggak semuanya buruk kenapa gitu? Karena menurut gue dalam kejadian ini setelah lo beberapa bulan atau anggeplah sebulan jadian sama dianya, dia ngerasa nggak cocok sama lo yang artinya dia coba buka hatinya buat lo karena kesungguhan lo buat dapetin dia setelah dia coba nerima dia masih ngerasa nggak dapet feel sama lo, karena dia nggak mau nyakitin lo akhirnya memutuskan buat putus.
b.      Buat kasus kedua dalam pembahasan kedua, nah yang ini agak berat. Kita bikin asumsi yang mutusin cewek dan yang diputusin cowok. Awalnya mereka jadian 2 bulan kemudian putus karena cewek ngerasa belum juga dapet fell sama si cowok ini diakibatkan karena pada masa lalu cewek dia udah ada ngejalanin hubungan dengan seseorang dan itu bertahun-tahun lamanya, you know guys putus setelah pacaran bertahun-tahum itu pasti susah move on nya tapi cewek ini bertekad nggak mau galau terlampau lama lah dan akhirnya dateng cowok ini setelah mereka jadian ada 2 alasan yang kemungkinan muncul:
·         Karena cewek ini nggak betah lama ngejomblo makanya ada yang nembak dia main diterima aja setelah dijalanin tidak sesuai dengan kriteria, nah yang ini jangan pernah coba dijadikan alasan ya itu sama aja lo bakalan nyakitin hati orang.
·         Karena cewek “bosen”, bosen disini maksudnya gini karena dulunya dia juga udah pacaran lama dan setelah itu lo dateng dengan kesungguhan lo yang buat dia luluh sehingga kalian jadian, tapi ya itu cewek ini nggak diberi jeda buat dia sendiri dulu sehingga akhirnya dia (cewek)  jengah sama hubungan baru kalian yang kemudian berakhir dengan putus.
3.      Yang ketiga ini buat pasangan romantis alias kalem-kalem aja kemana aja nggak ada masalah, mungkin banyak juga yang ngalamin begini tapi inget semua hubungan itu pasti nggak semuanya berjalan mulus pasti ada aja yang buat hubungan kalian retak, tapi enaknya karena kalian sama-sama bisa handle masalah dengan baik akhirnya kalian bisa menyelamatkan hubungan kalian. So, keep romantic buat yang berada di nomer 3 ini gue doain semoga kalian jodoh. Amin.
4.      Eng i eng... kita masuk ke hubungan yang Long Distance Reliationship alias LDR atau alias hubungan jarak jauh. Nah.. model hubungan yang satu ini lagi menjamur banget dikalangan anak muda sekarang, tapi disini gue mau membagi beberapa tipe LDR check this out
a.       Yang pertama ini pembahasan nya agak sedikit ringan, kenapa dibilang ringan karena ini hampir sama dengan poin nomer 3 cuma ada jarak aja yang memisahkan tapi mereka bisa menyelesaikannya dengan baik. Intinya dalam pasangan ini saling kepercayaan aja.
b.      LDR yang kedua yang mereka beda karakter, maksudnya beda disini gini semisal si cowok tipe orang yang rada-rada cuek sedangkan cewek yang super duper manja dan cemburuan.. beda banget bukan? Lo sendiri pasti udah tau giman pasangan ini mungkin tiap hari berantem aja kali ya hehe. Sekedar tips aja kalo lo udah siap jalanin hubungan LDR berarti lo udah tau apa konsekuensinya tapi sebelum itu kenali lebih dalam bagaimana karakter pasangan lo sehingga lo bisa mengatasinya.
c.       Nah yang ketiga ini yang berat banget, terjadinya “perselingkuhan”. Well, selingkuh emang bisa dilakukan oleh siapa saja mereka yang deketan aja ada yang selingkuh apa lagi yang jauh. Dalam hal ini selingkuh itu banyak diartikan ada yang emang dia lo liat pure selingkuh dan ada pula yang hanya mendengar kabar burung. Kalo buat yang emang udah ketauan langsung lo pasti udah sangat tau bakalan ngelakuin apa, dan buat yang hanya kabar burung saran gue mending ditelusuri lebih lanjut karena bisa aja kan ini hanya cobaan buat hubungan kalian.
d.      Yang keempat kelas kakap dimana dia selingkuh tapi karena dia nggak mau nyakitin pasangannya dia tetap jalanin hubungan seperti biasa. Kalo ada yang baca ini dan lo jadi si pelaku gue saranin mending jujur cepet-cepet karena lebih baik jujur menyakitkan daripada dia malah tau sendiri.
Keempat diatas hanya beberapa hubungan yang terjadi di lingkungan kita kalo ditinjau lebih dalam gue yakin banyak yang ngalamin hal-hal luar biasa, tapi intinya balik lagi ke diri kita sendiri kalo emang kita berkomitmen untuk menjalin suatu hubungan dengan seseorang jagalah komitmen tersebut dan perjuangkan dia bagaimana lo perjuangin dapet cintanya dulu.
Saling percaya dan menghargai adalah poin terpenting dalam suatu hubungan, tapi jangan terlalu percaya juga yang sewajarnya aja, karena kepercayaan yang mutlak itu harus kepada Tuhan.
Pesen gue jagalah apa yang lo dapatin, dan jangan lo buang apa yang udah dapat tersebut karena disaat  hal itu terjadi penyesalan akan datang menanti.
Sekian pembahasan gue mengenai berbagai macam hubungan, gue share ini bukan bermaksud gimana tapi ini dimaksudkan untuk mewakilkan perasaan pembaca, tulisan ini bukan di dapat dari ctrl+c dan ctrl+v tapi bener-bener dari otak gue sendiri yang sumbenya gue dapet dari lingkungan dan buku-buku. Happy reading pembaca semoga bermanfaat. Assalamualaikum J
S E K I A N

Tidak ada komentar:

Tidak Apa-Apa Jika Sendiri

Tulisan ini tercipta saat saya sedang menunggu masuk ke sebuah studio untuk menonton. Hari ini tanggalnya cantik sangat bahagia melihat ora...