2017/02/03

Sendiri? Kenapa Enggak

Happy saturday, happy weekend, happy buat yang everyday nya rasa weekend selalu (ps: job seeker like me) haha.

Buat tulisan kali ini, di hari sabtu yang cerah ceria ini gue mau nulis tentang hal-hal yang lo mau lakuin tapi nggak ada yang bisa diajak, alias lo pengen banget keluar rumah nih tapi nggak ada temen. Pasti banyak dari kita ngalamin hal begini dan malah ujung-ujungnya nggak jadi keluar. Tapi tenang dalam tulisan ini gue mau ceritain tentang diri gue sendiri gimana supaya kita nyaman ketika jalan sendirian. So, let's read.

1. Percaya diri
Ya, hal yang harus lo tekanin ke diri lo adalah lo mesti pede dengan diri lo sendiri, bukan dalam hal ini aja sih tapi disetiap apa yang lo lakuin lo mesti pede. Ketika kita udah ngerasa pede dengan diri sendiri maka gue yakin kita akan jalan dengan santai dan tidak memperdulikan apapun. Tips nya nih sebelum pergi coba ngaca lalu liat diri lo dipantulan cermin, bilang ke diri lo "lo siap buat bersenang-senag hari ini?" And said yes. Lalu pergilah.

2. Nyaman.
Nah hal kedua ini sebenernya beriringan sama yang pertama karena ketika kita udah ngerasa pede sama diri sendiri gue yakin kenyamanan itu akan datang dengan sendirinya. Tipsnya untuk ini, misal dalam berpakaian usahain pakaian lo yang dipakai emang lo ngerasa comfort karena sepengalaman gue juga, gue pernah salah pilih baju dan gue usahain tetep make karena males ganti alhasil dijalanan gue megang-megang baju aja kayak orang bingung.
Terus setelah pakaian, usahain semua barang yang diperlukan udah lo bawa. Dan satu lagi yang harus lo lakuin adalah tersenyum. Ya, percaya apa engga gue selalu lakuin ini sebelum bepergian dan itu emang langsung ngaruh ke mood gue seharian.

3. Jangan kebanyakan takut.
Hal yang ketiga ini nih yang gue yakin banyak banget yang ngerasain. Ketakutan itu emang boleh artinya kita punya sign ke diri kita kalo kita harus berhati-hati dalam segala hal. Tapi selama lo berpikiran positif aja gue yakin semua hal-hl buruk nggak akan terjadi. Misalnya nih takut diliatin orang, pernah nggak sih lo ngerasa ketika lagi jalan orang-orang pada ngeliatin lo padahal sebenernya bukan. Ya, tentunya emang bukan karena itu cuma pikiran lo sehingga lo ngerasa demikian. Jadi tipsnya selama jalan jangan kebanyakan nunduk. Angkat kepala lo dan jalanlah dengan rasa pede yang lo punya.

4. Usahain lo tau mau kemana
Buat yang keempat ini sebenernya perlu nggak perlu sih karena balik lagi diri masing-masing orangnya. Kalau gue sendiri tipikal yang ditengah-tengah. Tapi saran gue untuk mendapatkan perjalanan sendiri yang menyenangkan sebaiknya kita tau kemana arah tujuan kita karena dengan itu kita nggak bingung dijalanan mau kemana apalagi kalau per tempat yang kita kunjungi mesti naik kendaraan umum. So, mending sebelum bepergian list dulu aja tempat yang ingin lo kunjungi.

5. Nggak ada yang salah dengan sendirian
Last, jangan pernah ngerasa salah, canggung, bingung, atau apapun terhadap apa yang lo lakuin. Selagi itu nggak ngelanggar norma, agama, aturan ataupun semacamnya lo bebas buat lakuin apa aja.
Nggak ada yang salah dari makan sendirian
Nggak ada yang salah dari ngopi sendirian
Nggak ada yang salah dari duduk di taman sendirian
Nggak yang salah ketika nonton ke bioskop sendirian
Nggak ada yang salah ketika ke toko buku sendirian
Dan akan jadi salah ketika lo nggak bayar :D 

Selalu ingat bahwa memanjakan diri sendiri itu adalah hal yang harus dilakukan karena itu berarti, lo memberikan reward kepada diri lo, sehingga itu akan berdampak pada kenyamanan yang lo bentuk untuk diri lo sendiri. So, jangan takut kemana-mana sendirian selagi lo bisa melindungi diri lo sendiri Insha Allah semua akan baik-baik aja.

Dan sekian dulu buat tulisan yang amat sederhana ini, semoga sedikitnya bisa dijadiin kekuatan sendiri buat yang baca (hahahah). Mumpung sabtu dan baru pada gajian kan? Mending lakuin hal yang lo pengen biar nanti pas balik kerja lo lebih semangat.


Happy saturday :).

Tidak ada komentar:

Tidak Apa-Apa Jika Sendiri

Tulisan ini tercipta saat saya sedang menunggu masuk ke sebuah studio untuk menonton. Hari ini tanggalnya cantik sangat bahagia melihat ora...